hidup is life

Desember 4, 2007

Apa sih arti hidup itu sebenernya? ada yang tau ga? Dari beberapa bulan kemaren gw selalu nanya gt. Buat apa kita idup… kenapa gini… kenapa gt…

Sebenernya pertanyaan ini selalu muncul klo kita ga puas akan idup. Ato ya minimal ada kasus yang ngebuat lo mikirin tentang idup. Walaupun setelah gw renungi… hehehe… Ternyata hidup yang udah gw jalanin tuh indah. Kenapa indah? ya karena gw ga liat langit tapi liat bumi😀

Kembali ke pertanyaan gw diatas td… Gw udah sering banyak dapet jawaban yang beda-beda. Mulai dari buku, temen, sodara, n temen lg… Semua jawabannya selalu beda. Banyak yang aneh jg sih😀 , tapi ya ga perlu gw tulislah disini. Tapi yang paling gw setuju tuh emang pendapat paman gw.

Menurut paman gw, “Hidup itu ya nunggu mati”.

Jadi tinggal lo sendiri yang nentuin, lo mau ngapain untuk nunggu mati….

52 Responses to “hidup is life”


  1. guru sosiologi saya waktu sma dulu sering berkata,
    “hidup itu harus hidup, jangan mati sebelum mati”.
    sekian.

  2. indra1082 Says:

    Berani Hidup jangan takut mati, takut mati jangan hidup!
    salam kenal juga bro…
    Thanks dah berkunjung, tuker link ok?

  3. Hanna Says:

    Bila kita tahu bersyukur maka hidup itu akan indah. Setuju?

  4. yati Says:

    hidup itu…. mmm…susah nerjemahinnya. ah, pertanyaan yang terlihat sederhana, biasanya justru susah menjawabnya :d

  5. qzink666 Says:

    Hidup bagi saya adalah ketika saya bisa menertawakan ketolololan diri saya sendiri..😛

  6. goop Says:

    Hidup adalah perjalanan pulang :mrgreen:

  7. tobadreams Says:

    akulebih konsen ke pertanyaan ini : bagaimana supaya hidupku bermakna ?

  8. rezco Says:

    Ada satu ungkapan menarik “bikin hidup….lebih hidup”
    Saya suka kutipan itu.
    Bisa menyembulkan optimisme tersendiri

  9. Praditya Says:

    Hidup itu emang indah…😀
    Tapi keindahan dunia itu semu…

  10. Funkshit Says:

    klo saya.. hidup bukan menunggu mati
    tapi hidup itu persiapan untuk mati. . .
    beda tipis

  11. tukangkopi Says:

    Hidup itu anugerah dari Tuhan bro…

  12. rozenesia Says:

    Kok judulnya jadi kayak felem cinta-cintaan Indo yah?😆

  13. annots Says:

    Hidup itu proses, hidup itu rumah singgah

  14. Sayap KU Says:

    Mas, hidup ini adalah proses, proses menuju pulang, yang bernyawa pasti akan mati, tapi mati bukan tujuan akhir tapi juga journey..

    **sok tua mode ON**
    -Ade-

  15. aprikot Says:

    biar begitu still la vita e bella

    thanks udah diampirin😀

  16. leksa Says:

    wah kalo saya sederhana saja Mas..
    mencoba jujur
    dan berusaha berguna..


  17. Hidup itu karena kita di-beri kesempatan
    Manfaat-kan-lah hidup sebelum ke-matian itu datang…😛
    Salam Militis!!!
    Thanks udah mampir bro😉


  18. hidup adalah bendera perang,
    kadang robek, terjatuh dan kotor,
    dan diperebutkan oleh lawan.
    hidup adalah bendera perang
    yang harus dibawa terus sampai
    dipertahankan
    ke tangan Tuhan

  19. mutia Says:

    hidup adalah ketika mampu memberikan kehidupan kpd orang lain.

  20. fer Says:

    Menurut pendapat saya,HIDUP tidak hanya cukup diARTIkan saja.sangat komplek.Yang pada hakekatnya,ANUGRAH Tuhan pada mahkluk hidup tentunya.yang jelas mengharapkan kebahagiaan.

  21. regsa Says:

    hidup adalah pengabdian

  22. kuchikuchi Says:

    hidup adalah perjuangan..menuju kematian

  23. GRaK Says:

    kalo menurutku sih pendapat pamanmu itu artinya “pasrah”, karena hanya menunggu mati.

  24. nunakelam Says:

    yang penting,
    meintenos le reve vivant!
    keep the dream alive…!
    [juz like he said..]


  25. menikmati kehidupan untuk menyambut kematian🙂

  26. dobelden Says:

    jangan bagai kerakap diatas batu

  27. nana Says:

    Hidup tu ya sekarang, hari ini. (hehehe)

  28. vivie Says:

    eh kok tumben lo jadi melankolis? hehe. lagi patah hati ya?!

  29. khuclukz Says:

    wik…

    hidup itu ya menunggu mati

    *serem banget*

  30. leonardo Says:

    yang paling jauh: masa lalu
    yang paling dekat: kematian

    untuk apa hidup? tanya ‘the one who forgot use those underwear’

    :P~

  31. perempuannya Says:

    Hidup itu untuk dimaknai dan dikhidmati…
    bagaimana caranya yuuuuuk dicari….

  32. vino Says:

    hmmm,…bener. kita lagi ngantri sebenernya

  33. namakamu Says:

    hidup untuk makan
    atau makan untuk hidup…??
    kalau gak hidup gak bisa makan,
    kalu gak makan gak bisa hidup,
    karena makan bikin hidup lebih hidup..

  34. Nisa Says:

    trus habis mati apa? hilang?

  35. kamal87 Says:

    sering2 muhasabah deh, pasti nemuin arti hidup yg sbenarnya

  36. sarah Says:

    Hidup berarti perjuangan tanpa henti.


  37. Salam Kenal Mas
    Ditunggu balasan kunjungannya😀

  38. reeyo Says:

    Jadi tinggal lo sendiri yang nentuin, lo mau ngapain untuk nunggu mati….ya udah nunggu aja :)makasih udah kunjung blog ayas

  39. reeyo Says:

    mencari bekal untuk menyiapkan mati kita memenuhi rasa haus dan lapar kita…

  40. caffeins Says:

    hidupku adalah untuk bermanfaat bagi orang di sekitarku
    dng memberi segala hal positif dan tidak berharap balasan. 🙂

  41. bedh Says:

    hidup adalah………..
    apa yah?
    hmmmmmmmmmmmm

    mungkin hidup itu adalah menulis kertas kosong biar bisa dibaca, walaupun nantinya kertas itu masih saja kosong paling tidak dia cukup lusuh untuk dibaca.

  42. weibullgamma Says:

    Hmm..baca aja di Forum ipb….he he he….

  43. yarza Says:

    Dari jaman kelas 1 SD juga saya sudah nanya gitu mas…

    Hasilnya?

    Saya percaya kalau ada sesuatu yang hanya bisa saya lakukan kalau saya hidup di sini sekarang…

    Atau itu hanya khayalan anak kecil…


  44. hidup is life
    love is cinta
    film indonesia banget..hehehe

  45. sats Says:

    hidup untuk ngeblog…

  46. ndot2an Says:

    hidup itu sarana untuk menjalankan ‘misi’ yang sudah kita setujui sebelum kita hidup…

  47. ceritadunia Says:

    hidup adalah mempersiapkan diri tuk hadapi mati…

    salam kenal juga..

  48. Syukron Says:

    Lam kenal OM,

    menurut gw mah idup itu yah perjuangan lah, bangsa kita aja herus berjuang untuk idup sendiri, dunia ini sekarang idup lo, yang lo bisa lakuin ya lakuin, yang gak, yaudah. gak ngepek orang ngomong apa buat idup loh, yang jalanin idup itu kan elooooh, ada do blog gw yang berjudul “GW adalah GW, what ever lah dengan kata ORANG”. mudah2 itu bisa menjawab pertanyaan loooh.
    wasalam, Syukron

  49. Syukron Says:

    ada yang lupa OM, nyambung dari yang tadi, kalo lo baca
    “GW adalah GW, what ever lah dengan kata ORANG”. kata2nya ada yang gw ambil dari sumber di internet di forum bluefame.com(sori yah tadi lupa ktulis), kayanya orang ini tau bener masalah idup,😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: