si NOL melawan Rp.1

Oktober 19, 2007

Ribut-ribut masalah tarif nelfon sekarang makin seru aja. Apalagi sekarang lagi panas-panasnya ribut antara Rp.1 ama si NOL. Karena iklan dari dua perusahaan tersebut bisanya cuma saling ngejatohin tanpa niat ngejelasin sebenernya mana yang lebih murah.

Bohong klo promosi dari kedua perusahaan itu ga ada Syarat dan Ketentuan Berlaku. Jadi klo mau fair harusnya kita ngitung tarifnya saat syarat dan ketentuan itu berlaku dikeduanya. Jadi baru bisa dibandingin dan ga ada penyesatan.

Kita ambil kasus di jabotabek sesuai iklan si Rp.1 ya (yang diiklannya cuma ditulis kecil hampir kaga keliatan). Ini perhitungan klo kita pake pulsa 5000 dengan syarat dan ketentuan dari masing-masing operator uda berlaku.

Untuk si NOL a.k.a iklan yang modelnya Dian Sastro bawa papan itu…

Jika kita uda pake pulsa 5000 maka kita dapet freetalk 5000. Karena Rp.50 per 30 detik. Untuk perhitungan pulsa 5000 kita bisa nelfon selam 50 menit. Trus untuk freetalknya ada ketentuan:
– jam 07:00 – 22:59 tarifnya Rp.500 per menit
– jam 23:00 – 06:59 tarifnya Rp.300 per menit

Untuk yang pertama, freetalk 5000 bisa buat 10 menit. Untuk yang kedua, freetalk 5000 bisa buat 16 menit 30 detik.
Jadi dengan pulsa 5000 dengan syarat dan ketentuan berlaku, jam 07:00 – 22:59 kita bisa nelfon 60 menit, jam 23:00 – 06:59 kita bisa nelfon 66 menit 30 detik.

untuk si Rp.1 a.k.a iklan yang modelnya wanita berbaju orange itu…

Klo kita nelfon, tarif 2 menit pertama Rp.10 per detik, tarif 8 menit berikutnya Rp.1 per detik. Tarif bakal ngulang setelah kita nelfon 10 menit. Untuk 2 menit pertama kita kena Rp.1200, untuk menit ke-3 ampe 10 kena Rp.480. Dan berulang lagi.
Jadi dengan pulsa 5000 dengan syarat dan ketentuan berlaku, kita bisa nelfon 29 menit.

Nah… Sekarang udah jelaskan lebih murah mana klo di Jabotabek?
Tapi mesti di inget klo itung-itungan diatas cuma berlaku di Jabotabek. Klo kota laen bisa beda lagi. Untuk jelasnya untuk tarif dan ketentuan si NOL bisa diliat disini, klo si Rp.1 bisa diliat disini.

73 Responses to “si NOL melawan Rp.1”

  1. vivie Says:

    Pertamaxxx. YESSSS

  2. vivie Says:

    aduh lieur itung-itungannya..
    tapi gw pribadi make yg Rp.1 tuh

  3. thomaszae Says:

    weis, adi bisa ngomong angka juga😀

  4. mardun Says:

    tapi si nolnya itu cuma untuk 5 nomor tertentu ya mas?

    tapi kalo soal telepon, sepertinya CDMA masih unggul (walaupun sinyalnya bejat😛 )

    btw salam kenal ya😀

  5. acel Says:

    wedew… im3 mah tetep nomor satuuu… hahahah… malezz ganti nomer soalnya. dah terlanjur mengakar. wkwkwk… kalo pake im3, kamu bakalan dapet free 10sms kalo dah pake 10sms di hari yang sama. Lumayan juga kan man… hehehehehe…😉

  6. Setya Says:

    Wah kalau pulsa gw Rp.0 malah nggak bisa nelpon gratis.😀

    JBG, GNG

  7. Yari NK Says:

    syarat dan ketentuan berlakunya ngga seringan janji tarifnya yang Rp.1 atau 0! Pokok’e jangan mau ditifu sama perusahaan2 seluler, tetap harus hati2.
    Tapi omong2 ada nggak ya, ntar lama2 yang nelepon tapi malah tambah pulsa bukan malah berkurang pulsanya!
    (Tapi kalau syaratnya harus ngobrol dulu 24 jam non-stop ya sama aja oblongggg!):mrgreen:


  8. wah wah wah…pengen dapat pulsa gratisan ya?? hihihih :p

  9. regsa Says:

    walo bijimanapun saya tetp milih nyang dian sastro…

  10. caplang™ Says:

    o0o itu dian sastro toh??

  11. lei Says:

    oalahh..jadi thr-nya buat dipake telpon2an yah?
    😀

  12. Hanna Says:

    Walah, ga pernah ngitungin, nih. Kaya mulai hari ini harus lebih bijak memakai pulza, he he he.

  13. aRuL Says:

    sebenarnya yang penting itu adalah pelanggan yang setia, tnggu aja kelimpahan rezekinya, gak penting O rupiah atau 1 rupiah..😛

  14. hoek Says:

    ah..lagifula saia seringna sms doank..mmhuehuehu
    ah ya, salam kenal bro!

  15. mutia Says:

    gw sie make rp 1 utk nelpon ke sesama rp 1. Klo di Sumatera Rp 1 itu berlaku klo kita udah nelpon lebih dari 2 menit.

    Jadi itung2annya, dengan pulsa rp 5000.
    menit 1 s/d 2 = Rp 10 * 120 detik = Rp 1200
    menit 3 s/d seterusnya = Rp 1 * detik selanjutnya
    kita bisa nelpon sesama Rp 1,
    5000 – 1200 = 3800 / 60detik = 63,3 menit

    …. bener gak yah itung2an nya. klo salah, maaf in yah….

  16. Doni Arzinal Says:

    nggak pernah ada yang jelas. terkadang iklan di tv cuma bisa menipu.

  17. danalingga Says:

    lama-lama saya eneg nih apa operator yang ngiklan gila-gilaan, dan mendingan milih operator yang ndak ngiklan. *puyeng*

  18. Anis Says:

    Setuju ama Mardun. Kalo perbandingannya untuk wilayah Jabodetabek, masih murah pake CDMA. Misalnya Flexi, tarifnya cuma Rp 49/menit, hari apapun, jam berapapun, dari menit pertama. Jadi dengan uang Rp 5000, kita bisa ngomong sekitar 102 menit. Halah.. siapa juga mau ngomong selama itu?😛


  19. ah, saya masih tetep setia sama emtrih…
    yang satunya (kartu selingkuhan) pake mentarih aka si nol…
    yang ketiga, pake tiga, gara2 dipaksa sama seorang blogger gila asal jogja
    😀


  20. Pusing ngitung-ngitunginnya.

  21. almascatie Says:

    1-0
    berarti yang menang sapa?😆

  22. Luthfi Says:

    esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia esia

  23. baliazura Says:

    klo saya pilih yg di telpon aja jadi bener bener Nol rp:mrgreen:

  24. gimbal Says:

    gimmick marketing memang menyesatkan…
    dulu pake fre githu… murah setelah menit keberapa, kalo nelpon masih 1 menit… tetep mahal.

  25. ekosuper Says:

    Mendingan pake fren. Pulsa henpon kita ndak berkurang.
    Passwordnya : “fren, pinjem hapenya dong. Buat nelpon, bentarrrr aza”.
    Syarat dan ketentuan berlaku, kalo si temen ngasih pinjeman.

  26. benbego Says:

    ekosuper, lutu ye, sayang dah basi mas

  27. evelyn pratiwi yusuf Says:

    Wah don’t care lah sama yang begituan.
    Yang penting aku nggak pake mereka berdua.

  28. aLe Says:

    Pokoknya sekali IM3 tetep IM3😀

    nambah info : disini

  29. aLe Says:

    test test,
    lhoh? koment ku kok ilang❓

  30. aLe Says:

    wah, pdhl td uda submit kok tiba2 ilang,

    ah, yg pnting skr uda bisa😉

  31. aLe Says:

    nanggung, hetrik skalian😛😀

  32. Irvan Says:

    jangan kemakan iklan deh.
    apalagi si mbak dian.
    ga tahan mau beli.😀

    -IT-

  33. reza Says:

    saya make Rp.0
    tp dah dari dulu lo
    bkn kemakan iklan😛

  34. ziegrusak Says:

    ah saya mah teteup pake yang merah
    bukan karena coverage-nya luas
    tapi karena merah itu warna favorit saya
    hehehehe…

  35. manggaijo Says:

    hho.
    kalo saya siih.
    hidup SMS! jadi gg ngaruh mauk rp berapa aja.
    hhe.


  36. saya sih make yang sms ke sesamanya gratis alias si nol😛

  37. dhiku Says:

    Waduh di. pusing euy. lagian gw ga pake 22nya🙂 tergoda untuk nyoba yg rp. 1, tapi malas ganti nomor🙂

    Btw masi inget jogja tidak? hehe

  38. andi Says:

    pilih yang bukan jebakan huekeke

  39. celo *kagak log in* Says:

    djoedjoer ik ndak pake doea-doeanja…

    tapi kalo disoeroeh milih kok ik lebih milih dian sastronja ja…??😕

  40. atmo4th Says:

    Ah aku pilih yang bukan jebakan ajah,…

  41. kendi Says:

    untung ga punya hape😆 sama dong,jaka sembung juga ga punya hape😆

  42. sigid Says:

    Kok hal tersebut kesannya seperti penipuan yah.
    Konsumen tidak dapat menyerap informasi yang benar karena memang tidak semua informasi secara jelas dibeberkan ke masyarakat.
    Mungkin ada yang bilang secara teknis itu tidak menipu, tetapi apapun sebutannya tetap saja konsumen tertipu😦
    Soalnya saya juga merasa menjadi korban salah-satu operator CDMA je.

  43. rozenesia Says:

    Ah, saya tetap setia pake kartu ** tuh.😛

    *nggak tergoda*

    Soalnya cewe saya pake kartu ** juga…:mrgreen:

  44. nengthree Says:

    saya pilih yang ringgo aja deh…
    heheh..
    ga nol ga satu…

  45. funkshit Says:

    pake telpon kantor aja.. tapi jangan mpe kebablasan loh

  46. funkshit Says:

    loh saya baca di web nya XL… 1 per detik nya ngga pake ngulang2 tuh mas

  47. funkshit Says:

    sekali lagi aja deh… musim hatrik

  48. Syafriadi Says:

    @funkshit
    di Jabodetabek, Sukabumi, Cianjur dan Serang tarif akan terus berulang, Sedangkan kota lain di Indonesia tidak.
    yang saya bahaskan kasusnya di Jabotabek mas😀

  49. benbego Says:

    kayak pemilu aja ya, xl murah, im3 juga murah. dua2nya jg oke kan. yang mahal ntu telkomsel. coba klo simpati harganya 0,5 perdetik. mantap… yang enak biasanya selalu ditengah-tengah.
    salam http://benbego.wordpress.com

  50. epa Says:

    Si nol nya cuman dikit banget waktunya..situ pake’ mentari juga ya…????

    salam kenal……..

  51. fetro Says:

    nice info mas, walo gak pake dua2nya.. udah terlanjur pake yang “klasik” walo mahal..

  52. GuM Says:

    0 rupiah, tapi sering trouble. sekarang malah ga bisa ngirim dan nerima sms samasekali.

    *siapin mantra buat ngelabrak si provider 0 rupiah*

    Jadi klo mau fear harusnya…

    itu maksudnya “fair” kan?

  53. eNPe Says:

    gak pake Rp. 1 ato Si Nol😀

  54. Syafriadi Says:

    @GuM😀 thx yah koreksinya


  55. he he aku dah pake Rp. 1 dari taon 2000 an en emang sih itu gak jujur tuh, Rp. 1 baru dihitung setelah menit ke 2 jadinya sama aja, cuma seharusnya komisi perlindungan konsumen harus jeli, eh tapi nyampe gak ya pikiran mereka ke hal yang gini2…cheers

  56. jazzer Says:

    operator mana sehh yg gk bo`ong

    Bo`ONG semua tuhhhhhhhhhhhhh heheheheh
    but yg 1 gw masi pk lah, mumpung limitnya ampe 31 Des 07

    chao

  57. Je suis belle Says:

    mo rp 1 kek atawa rp o, ga ngaruh deh, soalnye males klo musti ganti2 nomer gr2 bela2in tarif murah.

  58. Fortynine Says:

    Saya nda makai kedua kartu itu sich😀

  59. Ella Says:

    Oya, beberapa hari yang lalu saya liat billboard gw di Rp1 yang nulis perhitungan perbandingan sama si Rp0, lho. Tapi ga baca dengan jelas, karena liatnya dari angkot ^^ Tapi yang pasti biased ke perusahaan dia, lah.
    Salam kenal…

  60. harisx Says:

    halah…sinyal bagus dimana aja, komunikasi yang tidak terputus (kecuali kalo tiba2 pulsa abis atawa batere low) itu udah bagus banget…0/1 tetep sama aja jatoh2nya…

  61. Rudy Says:

    Ada yang baru tuh… sms voucher 10 rebu sebulan. SEPUASNYA sampe muntah darah. bukan dari 0 apa 1, tapi dari 3

  62. rajaiblis Says:

    masih belum nyambung aja dengan iklan Rp 0, namun tetep aja mesti keluar duit Rp 5000 …

    dengan duit Rp 5000
    XL : nelpon lebih kurang 30 menit
    Mentari : nelpon lebih kurang 60 menit (meski dg syarat yg bejibun)

    knp gak bilang aja … beli satu dapet dua … !

  63. layudhi Says:

    Sangat disayangkan sebenarnya Iklan-iklan yg seperti ini sebab (menurut saya) ada unsur pembodohan massa.
    Orang-orang yg tidak jeli seperti Anda sudah tentu mudah tergiur dengan Iklan seperti ini.

    Kalau saya sendiri yg penting Layanannya Handal. Urusan harga menurut saya sama saja.

    Intinya tidak mungkin ada Operator yg mau merugi. Harga-harga yg ditawarkan pasti sudah dikaji mendalam sehingga semurah apa pun kelihatannya (dan ini yg mereka inginkan), pihak operator tidak akan merugi. Lihat saja, bagaimana syarat+ketentuan yg dikeluarkan. Jadi intinya sama saja.

  64. harisx Says:

    ternyata ada juga yang menyadari hal ini dan akhirnya menggunakan strategi lain dalam menggaet pengguna, sang empunya produk menggunakan strategi “trik jitu jadi kaya” dengan sempalan tambahannya “yang lain masih sibuk perang tarif “…” bagi-bagi duit!!” yang jelas produk ini dengan cerdasnya berusaha meraih keuntungan dari perseteruan tarif yang saat ini sedang marak….kita tunggu lagi aja…apa nanti selanjutnya…hehehe

  65. mine Says:

    nah itu dia bodohnya pelanggan indonesia…
    Kita liat tarif tsel Rp 0,5 syarat hanya setelah menit ke-2 baru di hitung Rp 0,5. gak ngulang2 ke awal…lagi..

  66. Syafri Says:

    Gw pake 3 op. dg 4 nomer: mentari,im3,simpati, ama 3. Klo mo sms ke op. lain gw pake 3 cos 110rp/sms, kalo mo nelpon ke op lain enak juga pake 3,cuma 550rp/mnt, tapi kalo tmn gw pake tsel gw pake simpati gw tuk nelpon dg trf 0,5rp/dtk. To be continued…

  67. Syafri Says:

    Kalo gw nelpon ke 4 no indosat yg dah gw daftarin ya gw pake mentari cuma 50rp/30 dtk, sekalìan bisa dpt freetalk 5000. Kalo dg Rp 1/dtk, good bye aja. Gw ga pernah t’tarik pake XL, dr dulu mahal. Sori ya yg pake XL. Gw lbh sreg 3 yg berani dg Rp 1/ mnt.

  68. Syafri Says:

    Nyambung lagi ah, dibandingin yg rp 1/dtk tapi hrs nelpon minimal 2 mnt, gw think lbh enak yg Rp 0 dan Rp 1/mnt. Klo yg rp 0, bila bonus 5000 dipakai tuk no yg didaftarin jd jauh lbr murah bisa nelpon 10-100 mnt. Sori, hrs to be continued lagi…..

  69. Syafri Says:

    Klo yg Rp 1/mnt dah lewat jam 1 sìang, tarifnya jd Rp 75/mnt. Msh jauh lbh murah dr XL. Esia telp ke op lain 800rp/mnt, masih kalah murah dg 3 yg tarif ke op lain 550 rp/mnt. Ribet memang kalo punya byk nomor, tp kalo spy murah why not?

  70. Syafri Says:

    Klo yg Rp 1/mnt dah lewat jam 1 sìang, tarifnya jd Rp 75/mnt. Msh jauh lbh murah dr XL. Esia telp ke op lain 800rp/mnt, masih kalah murah dg 3 yg tarif ke op lain 550 rp/mnt. Ribet memang kalo punya byk nomor, tp kalo supaya murah why not?

  71. Syafri Says:

    Nyambung sekaliii lg…. Gw bukan promosi produk tp gw cuma pengen agar kita ga salah milih operator yg merugikan konsumen. Tarif telekomunikasi Indonesia trmsk mhl dibanding negara2 Asia dan Asean.

  72. bzon Says:

    Wah kalo aku pake im3 coz kalo sms 10 dapat 10. Ku g pernah nelpon tapi dapat telpon terus. He he


Tinggalkan Balasan

