Error message when you try to access a server locally

Agustus 10, 2007

kalau di windows server 2003  service pack 1 (SP1) anda sering mengalami masalah-masalah seperti

  • logon windows selalu muncul
  • ada pesan error “Access denied”
  • path yg kita kasih dianggap ga ada ama server

pada saat memanggil FQDN atau CNAME alias seperti ini \\servername\sharename
itu karena fungsi loopback check di windows server 2003  SP1 di set on

jadi kita harus matiin secara manual, caranya:

  • buka regedit
  • arahin ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\Lsa
  • klik kanan lsa –> New –> klik DWORD Value
  • tulis DisableLoopbackCheck –> teken enter
  • klik kanan DisableLoopbackCheck –> klik modify
  • tulis 1 –> OK
  • exit trus restart

dijamin udah bisa deh..

masalah ini muncul klo kita ngakses servernya di komputernya langsung ato dari windows server 2003 jg.. tapi klo ngaksesnya dari xp sih ga ada masalah..

semoga membantu.. dan anda tidak perlu ngebego selam 4 jam berdiri diserver seperti saya karena mengira ada masalah ama framework atau koding di dotnetnya

5 Responses to “Error message when you try to access a server locally”

  1. ayahshiva Says:

    duh gak pernah make windows server 2003.

    btw, menanggapi komen mas di blog aku, makasih atas info dan tips, dan emang bener mas, mamanya shiva mesti dapeetin min satu orang aja yang mau invest min 100jt, jadinya mengundurkan diri aja

  2. syafriadi Says:

    @ayahshiva
    iya sama-sama🙂

  3. harriansyah Says:

    halo..haloo..
    case di kantor saya malah sebaliknya. ada 1 user ga bisa dimapping dari kompie lain, tp dia bisa mapping ke tempat lain.

    aneh ya..

  4. syafriadi Says:

    @luthfi
    klimax

    @harriansyah
    berarti kompienya lg egois mas😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: